Sunday, November 6, 2016

Cara Membuat Donat Goreng Mini

Spesialis memproduksi dan menjual handycraft kaligrafi kuningan, hiasan dinding dengan bahan dari kuningan
To order this product
pleace contact: mas_saleho@yahoo.com or Phone :085647006058

Produk Cara Membuat Donat Goreng Mini ini terbuat dari bahan Kuningan. Harga dari Cara Membuat Donat Goreng Mini dapat dilihat di bawah ini.

Cara Membuat Donat Goreng Mini. donat pertama yg aku buatt , belajar dari resep mba @indah_ajjaa😁 setelah setengah mati ngulenin adonan nya sampe tangan sakiiitt ga kalis" (seperti nya salah ukuran krn gapnya timbangan) tp aku nekat goreng daaan hasil nya nyummyyyy!!!!

Bahan-bahan

  1. 250 gr terigu segitiga biru
  2. 1 sdt ragi instant (fermipan)
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 180 ml susu hangat (aku pake susu kental manis 1sachet diseduh air hangat 180ml)
  5. 1/2 sdt garam
  6. 21/2 sdm margarin (blueband)
  7. untuk taburan bebas ya aku pake gula halus

Langkah

60 menit
  1. Campur terigu, ragi, gula. tuang susu hangat (jangan panas ya) sambil diaduk", uleni sampe setengah kalis.
  2. Masukan mentega dan garam, uleni lg sampe kalisss (tahap ini aku lamaaa bgt ga kalis", jd aku tambah terigu sdikit", ga ngerubah rasa, tetep empukkk enak)
  3. Setelah kalis bulatkan dan tutup adonan dgn kain basah, diamkan 30-60menit (sampe mengembang 2x lipat)
  4. Setelah mengembang, tonjok adonan, uleni lg kira"10menitan, lalu bentuk bulat", diamkan lg 30menit. daaan goreng!
  5. Sebagian aku goreng stengah matang dan simpan diflizeer,besok nya aku goreng lagi n hasil nya tetep sama gada perubahan rasa😍 garing diluarr empukk bgt didalem😋
Itulah sedikit tips cara membuat donat goreng mini semoga bisa bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Handycraft Kuningan - Hiasan Dinding Kaligrafi. Powered by babahe - Social Bookmark Indonesia - Social Bookmark - Pomponk - babahe - Curug Gentong - Grosir Perlengkapan Bayi - Social Bookmark - Berita Terbaru